Tuesday 13 April 2010

Harga

Sudahkah kita menghargai orang lain???

“Tolong lah lo pada hargain gw dikit, gw ga lagi ngejayus kok….”

Itu lah kata2 yg pernah gw denger dari mulut salah satu temen sekelas jaman gw sekolah dulu. Setelah sekian lama, ntah kenapa kata2 itu kaya keluar terus dari kepala gw. Waktu gw bangun tidur, abis selese kuliah, ato lg nongkrong2 abis kuliah, ato yg parah lagi waktu gw lagi ngaca, seakan-akan bayangan gw yg ada di cermin ngomong kaya gitu jg. Menyeramkan, hororrr……

Mungkin kalo aja gw bisa ketemu dia lg, gw bakal minta maaf ke dia, dan bilang “Sory cuy, gw ga ada maksud buat ga ngehargain kok”.

Tapi apa mau dikata? Tu anak udah ilang ntah kemana…..

Sebenernya, inti dari apa yg pengen gw tulis tu bukan penyesalan gw yg udah “ga menghargai” dia dulu, tapi lebih pada kenapa kata2 dia itu muncul lg ke permukaan pikiran gw. Apa karna gw ga pernah ngehargain orang? Bisa jadi sih… Tapi, ternyata ya, yg mungkin ngeganggu pikiran gw itu adalah, perasaan sering ga dihargain yg jg ada pada diri gw. Ntah kenapa dan bagaimana, gw sering ngerasa ga dihargain, ga dianggap. Bahkan sama orang/lingkungan yg udah gw anggap deket. Mungkin karena gw ngerasa udah deket sama mereka, gw jd sering pengen tau seberapa besar gw “ada” buat mereka. “Ada” untuk dimengerti, “ada” untuk ditanggapi, atau sekedar “ada” untuk dinikmati, kaya sambel.

Terkesan pengen eksis memang. Tapi ya, dalam hidup gw selalu berusaha untuk menanamkan dalam diri gw (walau ga selalu jg sih) untuk menerapkan suatu hal yg sering diajarkan sama orang tua kita dulu, yaitu “Hargai orang lain kalau kita mau dihargai”, atau sebenernya dasarnya tu ini,”kalau kita berbuat baik sama orang, orang jg pasti akan berbuat baik sama kita”.

Yah, mungkin kadang dalam hidup kita jg harus ikhlas. Kita harus tetep berbuat baik sama orang, walaupun orang ga berbuat baik sama kita. Gitu juga kalau kita ngehargain orang, ga mesti harus merasa “dihargai” dulu untuk kemudian kita “menghargai”.

Kita semua bukan manusia yg sempurna, karena kesempurnaan hanyalah milik ALLAH SWT…..

Amin…..

Hwehehehe….

Mulai hari ini, gw janji akan lebih menghargai apa2 yg ada disekitar gw, ga cuma orang, bisa binatang, ato apa aja lah. Mudah2an, dengan begitu, gw jd bisa merasa lebih “dihargai” sama orang. Selaen itu, gw juga bisa makin belajar tentang ilmu ikhlas, ilmu yg katanya paling susah (alah…). Hwehehehe…..

Wassalam……


1 comment:

  1. jd pengen peyuuukkk :D haahaahaalaasssaaannn :P

    ReplyDelete