Wednesday 14 December 2011

Hari Ini Saya (pergi ke) Wisuda (-an)

Cuaca berawan mengawali pagi gue di tanggal 14 bulan ke-12 tahun 2011 ini. Langit seakan tau kegelisahan yang ada di hati gue saat ini. Yak, hari ini adalah hari dimana dilaksanakannya kegiatan meluluskan ribuan mahasiswa oleh rektor kampus gue, kampus Unila. Universitas yang terletak di propinsi paling ujung Pulau Sumatera ini kembali melakukan ritual kebanggan mereka, kebanggaan para orangtua mahasiswa.

Tak terasa, lima tahun sudah berlalu. Lima tahun yang terasa sangat singkat bagi kami, mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2006. Gue gatau dengan apa yang ada di perasaan gue saat ini. Di satu sisi, gue bangga karena hari ini, dua orang teman seperjuangan gue di kampus, berhasil membuat orangtua mereka bangga. Mereka sudah berhasil meraih gelar yang mereka inginkan, gelar yang gue dan teman-teman gue semua inginkan waktu pertama kali dipertemukan di Gedung Serbaguna Kampus, waktu pertama kali kami resmi jadi mahasiswa Teknik Kimia. Tapi di sisi lain, gue merasa sedih karena di saat yang bersamaan gue belom bisa jadi apa-apa, masih menyandang gelar "Mahasiswa Tingkat Lanjut".

"Galau Akademis" kalo kata anak-anak jaman sekarang.

Tapi mari kita lupakan itu semua. Mari kita luapkan semua rasa bangga maupun sedih kita. Mari kita MAKAN-MAKAN!!!

Dibalik semua rasa galau gue, ada satu hal yang paling gue seneng kalo udah dateng hari wisudaan. Yak, tidak lain dan tidak bukan adalah: Makan-makan. Hari ini udah ada 2 jadwal makan-makan dari temen seangkatan yang udah di wisuda, Elia dan Mpeb. MANTAB!!!

Perjalanan yang dijadwalkan dimulai pukul 13.30 WIBUP (Waktu Indonesia Bagian Ujung Perut), otomatis berantakan dikarenakan turunnya hujan dan rutinitas lainnya seperti bermalas-malasan dan menunggu-menungguan. Singkat cerita, kita jadinya berangkat jam 2 lewat dan nyampe rumah Elia sekitar jam 3 kurangan. Disana, kita langsung disuguhkan makanan ringan nan lezat lengkap dengan es buah segar berwarna hijau yang dihidangkan dalam gelas plastik. Sungguh sajian yang menggugah selera. Tanpa basa-basi yang berlebihan, ibu Insinyur Elia dan keluarganya langsung mempersilahkan gue dan rombongan menyantap hidangan utama khas acara selamatan. Ayam semur, perkedel, sayur sop, kerupuk udang, dan sedikit nasi putih menjadi pengisi piring kaca berwarna biru. Sebagai mahasiswa rantau, semuanya terasa memuaskan dan sangat nikmat. Jujur, gue belom makan nasi dari kemaren malemnya. hahahahaha....


Ini dia potret keriangan dan (sedikit) kekenyangan kami:






ini foto yang punya rumah, Ibu Sarjana:
Party isn't over yet. Lanjut ke rumah sarjana yang kedua, Ibu Febri alias Mpeb. Mpeb kayanya udah tau kalo perut tamu-tamunya udah agak penuh karena udah diisi dirumah Elia. Jadi, ga ada nasi di sini, cuma ada bakso yang bisa bikin perut santai. Tapi ternyata baksonya gak santai sob, enak gilaaaa!!! Sambelnya juga nampol!!! Beberapa temen gue yang sok jagoan dan katanya doyan sambel aja bibirnya pada dower karena kepedesan. Tapi sayang, gue ga sempet foto itu bibir-bibir dower yang pada kaya abis ditampol kamtib.hahahaha....

Contoh rakus, dari begini:

 jadi begini:

Risol pun jadi saksi:

Setelah kenyang makan bakso, kita semua kekenyangan. Banyak yang udah melambai-lambaikan tangannya tanda ga kuat ke kamera (baca: jidat Sedny). Perut kenyang ngebuat kita-kita pada males, cuma bisa ngelenje-lenje doank di karpet.


Tau-taunya Mpeb ngasih tau kita kalo masi ada menu selanjutnya, yaitu: PEMPEK!!!



Gila men, gue yang sebenernya udah kekenyangan langsung penasaran. Perut gue berasa horny men. Gue emang suka banget pempek. Setelah pempek dihidangkan, gue kalap dan menyikat pempek-pempek yang ada di hadapan gue. Sumpah kawan, gue kalap. hahahahaha....


Kalo udah foto-foto rame-rame, berarti kita udah ada di penghujung acara. Sekarang udah waktunya kita pulang. Terima kasih buat Elia dan Mpeb yang udah mau ngundang-ngundang kita buat makan-makan. Selamat menikmati status baru kawan. Selamat menghadapi dunia nyata. Sukses menyertaimu hingga akhir hayat. Doakan kami agar segera bisa menyusul meraih gelar Insinyur dan membanggakan keluarga.

No comments:

Post a Comment