Sunday 18 April 2010

Pulau "Kongek"

Kali ini gw akan sedikit bercerita. Sebuah cerita lama, tentang legenda suatu pualu. Ini pulau bukan sembarang pulau, ini pulau pulau keramat. Pulau misterius yang konon katanya menyimpan sejuta pesona alam dan warisan kebudayaan.

Begini ceritanya......

Pada tahun 1945, beberapa bulan setelah Negara Indonesia mengumumkan kemerdekaannya, 4 orang pemudi dan 1 orang pemuda pergi berlibur untuk menenangkan pikiran setelah lelah berperang melawan penjajah. Awalnya sih mereka pengen pergi ke Amerika. Tapi karena mereka ga tau Amerika dimana, ga jadi deh mereka pergi kesana. Sempet juga mereka pengen pergi ke India, tapi tanpa sebab yang jelas mereka membatalkan niat mereka (akirnya diketahui bahwa sebab mereka ga jadi ke India karena mereka takut diajakin syuting Five Idiots). Pernah juga mereka punya niat buat pergi ke Cina, tapi lagi2 harus gagal gara2 ga satu pun dari mereka yang fansnya Jet Li dan Andy Lau (dulu Andy Lau belom maen film Yoko sih).

Karena dulu transportasi udara masih jarang (kalo ada juga pasti mahal), mereka memutuskan untuk pergi berlibur melalui jalur laut. Walaupun sebenernya mereka belum tau mau pergi kemana. Nah, waktu mereka lagi nongkrong2 di pelbuhan sambil mikirin mau pergi kemana jadinya, mereka ngeliat tentara2 Jepang lagi pada siap2 mau pulang. Lalu, salah satu dari mereka mempunyai ide cemerlang untuk menumpang kapal perang Jepang yang mau pulang ke negaranya. "Siapa tau bisa ketemu Miyabi", pikir yang punya ide. Setelah negosiasi yang alot dengan Kapten Shinosuke, diizinkanlah mereka untuk ikut (dengan syarat bawa makan sendiri).

Singkat cerita, di tengah perjalanan kapal yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan yang dahsyat. Kapal itu meledak, hancur berkeping-keping. Beruntung mereka bisa menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke laut. Mereka pun terombang-ambing, tersapu ombak. Dan akhirnya, mereka terdampar di pulau tak bernama.

"Jadi deh kita Liburan", kata salah satu dari mereka.
Berikut ini adalah beberapa foto yang berhasil diambil dalam perjalanan mereka. Foto2 berikut ini merupakan foto2 koleksi pribadi perpustakaan Dinas Peternakan Republik Indonesia. Dari sekian banyak foto, cuma segini yang bisa diselamatkan. (Karena yang laennya sudah terlanjur di makan kambing Afrika yang diimpor sama Dinas Peternakan. Jadi, waktu dulu itu kambing baru sampe dari Afrika, dia langsung lari ngejer2 petugas yang bawa foto ini waktu mau dipinjem pihak kepolisian dan intelijen untuk keperluan penyidikan tempat bersejarah. Salah petugasnya juga sih, uda tau bawa dokumen, pake2 jalan ngelewatin kandang kambing, ckk.....).



4 pemudi dan 1 pemuda berhasil menemukan sebuah pulau di bagian barat Indonesia dengan menumpang kapal perang pasukan Jepang


mereka pun berhasil menemukan kaum pribumi asli penghuni pulau tersebut





tingkah laku aneh dan hina penduduk asli Pulau "Kongek"



Saat ini, pulau ini diberi nama Pulau "Kongek" yang telah terkenal ke berbagai penjuru dunia. Kata "kongek" sendiri konon katanya diambil dari kebiasaan para penduduk asli pulau tersebut yang sangat hina dan terbelakang.



Terlihat mengerikan layaknya pulau tak berpenghuni. Siapa sangka, dibalik segala ke-misteriusan-nya terdapat pesona alam yang indah dan kehidupan penduduk asli yang kaya akan nilai kebudayaan.







Bersambung.......



-------------------------------------------------------------------------------------------------

Selain Tingkah laku aneh dan hina orang-orang yang di dalam foto, semua hal yang tertera pada tulisan diatas adalah FIKTIF belaka. Segala kesamaan nama, tempat, gelar, dll diatas dengan hal yang terjadi di dunia nyata hanyalah kebetulan. Cerita ini dibuat atas dasar niat menghibur, bukan untuk menghina atau bentuk penyalahgunaan lainnya. Harap maklum.

2 comments:

  1. gileee.,.,ni org2 idup jaman ape??

    tp mantabzzzzz

    ReplyDelete