Thursday 7 January 2010

Keluarga Baru

Setelah belajar menggunakan kamera maenan disderi robot3 yg ternyata asik n kren banget, gw menjadi semakin tertarik dengan dunia per-"toycam"an. Gw langsung jadi pengen tau lebih banyak lg tentang kamera2 jenis ini. Kamera yg mnurut gw walaupun bahannya dari plastik, tapi menyimpan potensi yg sangat besar dalam dunia "foto-foto". Sama kaya diri gw, menyimpan potensi yg sangat besar. hwehehehehe.....

Mulai deh gw cari-mencari tentang berbagai jenis kamera ini. Gw pengen make atau punya kamera yg laen, kamera yg lebih "toycam". Lagi-lagi Paman Google n Kaskus menjadi sasaran gw. Langsung aja gw browsing ke kaskus n googling tentang berbagai jenis kamera yg gw pengen tau. Pertama, kamera yg buat tertarik adalah Holga 135BC, karna bentuknya gagah gitu. Asli, kren banget deh!

"Gw harus punya!", itu yg ada dalam pikiran gw waktu itu. Tapi, setelah gw browsing dan browsing lg, gw jadi tau berapa itu harga kamera. Dan ternyata...... harganya mahaaaal......

TIDAAAAAK.............!!!!!!
I don't have enough money......

Gw urungkan deh niat gw buat beli kamera holga. Gw langsung searching lg. Lagi-lagi berkat Kaskus dan Google, gw berhasil menemukan tambatan hati yang kedua, yaitu: (jengjengjeng)
FUJICA M1......

Ini Kamera bukan sembarang kamera, ini kamera kamera sakti. Made in Indonesia tercinta boy! Yah, walaupun lensanya buatan Jepang, tapi paling ga bodynya masi lokal punya lah......

Gimana ga tambah bangga coba kalo seandainya gw punya tu kamera????hwehehehe.....

Tapi sayang beribu sayang, kamera yg konon katanya dijual dengan harga 15000 rupiah di jaman keemasannya ini, sangat banyak penggemarnya. Ternyata oh ternyata, bukan cuma gw yang menaruh hati pada kamera yg satu ini. Penggemarnya banyak bgt men!!!! Sampe-sampe gw ga berhasil mendapatkan kamera ini di internet. Di FJB Kaskus aja, yg udah gw anggep toserba serba-serba aja ga ada. SOLD......Begitu tulisannya semua.......

Tapi, bukan amrih namanya kalo gitu aja nyerah. hwehehehehe.......

Setelah majang Thread "WTB" di FJB Kaskus tadi, ada agan (gw lupa IDnya, sory...hwehehehe...) yang nawarin alternatifnya. Kenapa gw bilang alternatif?? Bukan, bukan karna dijualnya di jalan pantura pas lg mudik, tapi karna kalo diliat dari bentuknya itu kamera sama banget sama FUJICA M1 inceran gw....beneran......

Dan Nama Kameranya adalah Prima 35. Kamera lawas yang Fabricado En Espana itu bener2 mirip banget sama FUJICA M1. Speknya juga sama semua.....
Tanpa pikir panjang lagi, gw langsung booking deh tu kamera, sampe akirnya nyampe juga tu kamera dikosan, setelah merogoh kocek sebesar 80000 rupiah.......hwehehehehehe......

Asooooy.......

Punya kamera baru deh.....
Sekarang, jadi bertambah anggota keluarga koleksi kamera gw, menemani Canonet QL 17 GIII warisan Bokap n Disderi Robot3.

Ini dia sedikit gambaran koleksi gw, yg semoga bisa bertambah lagi....hwehehehehe.....






Mungkin buat saat ini, baru 3 kamera itu yg bisa jadi senjata gw. Tapi buat tahun depan, 2 tahun ato 3 tahun lagi???siapa tau kan, ntar bakal ada kamera2 laen yg menemani hidup gw.....
hwehehehehehe.....

Buat Kamera Prima 35-ku tercinta:

"Selamat Datang di Keluarga Baru"

hwehehehehe......

No comments:

Post a Comment